المتابعون

يتم التشغيل بواسطة Blogger.

الأربعاء، 6 مارس 2013

Olahan Masakan Berkuah Santan


1. Soto Betawi
Hemm... Sepertinya Anda mengetahui olahan Masakan Ini Bukan,, Ini adalah Soto betawi yang berasal dari Betawi Tentunya lahir di Jakarta. Berbeda dengan soto yang lain'ya, soto Betawi ini berkuah kuning yang di campur dengan santan dan di campur-campur aneka rempah-rempah khas indonesia yang membuat masakan berkuah ini menjadi gurih. Adapun tambahan lainnya yang membuat soto Ini enak yaitu tambahan seperti kentang, emping, bawang goreng, tomat dll akan lebih menambah kenikmatan soto tersebut. jadi yang berada di jakarta alias betawi coba cicipi mkanan khas indonesia ini....rugi klo kita blum rasain enak dan gurihnya soto betawi nin sobat..


2 Rendang Ayam.
Rendang,, Sepertinya Anda juga mengetahui makanan Indonesia yang mendunia Ini kan,,, yapp..
Rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya. Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai pemasak. Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat. Tidak mengherankan jika rendang dapat disimpan satu minggu hingga empat minggu.
Proses memasak rendang asli dapat menghabiskan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam), karena itulah memasak rendang memerlukan waktu dan kesabaran Potongan daging dimasak bersama bumbu dan santan dalam panas api yang tepat, diaduk pelan-pelan hingga santan dan bumbu terserap daging. Setelah mendidih, apinya dikecilkan dan terus diaduk hingga santan mengental dan menjadi kering. Memasak rendang harus sabar dan telaten ditunggui, senantiasa dengan hati-hati dibolak-balik agar santan mengering dan bumbu terserap sempurna, tanpa menghanguskan atau menghancurkan daging. Proses memasak ini dikenal dalam seni kuliner modern dengan istilah 'karamelisasi'. Karena menggunakan banyak jenis bumbu, rendang dikenal memiliki citarasa yang kompleks dan unik.

0 التعليقات:

إرسال تعليق

 

Blogger news

Blogroll

About