المتابعون

يتم التشغيل بواسطة Blogger.

الجمعة، 18 يناير 2013

     Mengenai tentang Budaya Indonesia. Sangat  menarik Bagi Wisatawan Mancanegara Maupun Lokal
Hal ini di karenakan Karna banyak suku bangsa yang sangat berbeda-beda dan Memiliki banyak kola bahasa yang sangat Menarik bagi wisatawan Lokal Maupun mancanegara...
   Reok Ponorogo adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat. Ada Lima fersi cerita tentang populer yang berkembang di masyarakat tentang asal-usul Reok tersebut. namaun Cerita yang peling populer tentang pembrontakan Ki Agen Kutu, Seorang abdi kerajaan pada masa Bhre Karbhumi, Raja Majapahit yang Terakhir pda Abad-15..

     Memahami Kebudaya'an Indramayu Jawa Barat

  NADRAN

Nadram Murupakan Upacara hubungan antara Manusian dengan sang pencipta yang berupa ucapan syukur dengan hasil nelayan ikan dan mengharapkan peningkatan di tahun yang akan datang akan lebih banyak dan juga terhindar dari bencana dan  Marabahaya..

Ngunjung: Ucapan syukur yang dilakukan di kuburan-kuburan yang di anggap kramat, biasanya di lakukan syuro atau mulid

Sedekah Bumi, adalah upacara yang dilaksanakan oleh petani pada saat akan turun hujan menggarap sawahnya. Biasanya dilakukan pada awal musim hujan yaitu sekitar bulan Oktober dan Desember. Prosesi upacara ini dimulai dari berkumpulnya masyarakat disuatu tempat dilakukan doa bersama dan setelah itu dilakukan upcara adat.









0 التعليقات:

إرسال تعليق

 

Blogger news

Blogroll

About